May 132016
 
Facebooktwittergoogle_plusmail

Tips cara Mengetahui / Menghitung Masa Subur Wanita setelah haid, bisa dengan suhu, cek lendir, kalkulator kesuburan,  dan juga dengan beberapa cara Berikut seperti tercantum pada artikel dibawah ini

.

Kehamilan bisa terjadi ketika sperma bertemu dengan sel telur yang belum dibuahi di saat yang tepat dari siklus menstruasi si wanita. Ketika Anda dan pasangan sedang mengupayakan kehamilan, perhitungan waktu sangatlah penting. Sel telur yang sehat dan sperma yang sempurna tak akan berarti apa pun jika mereka tidak bertemu. Untuk mengupayakan pertemuan itu, sebaiknya seks dilakukan di masa subur wanita yaitu hari ovulasi (ketika sel telur matang terlepas dari ovarium), atau beberapa hari sebelumnya masa subur wanita (sperma bisa hidup di dalam saluran reproduksi wanita selama beberapa hari).

.
Anda bisa mencoba mengupayakan kehamilan dengan bercinta setiap beberapa hari sekali untuk memastikan masa subur wanita tidak terlewatkan. Atau, jika ide untuk bercinta setiap hari dan rutin terdengar mengerikan (ada sebagian orang yang tidak menyukai rutinitas), Anda bisa belajar untuk mengetahui kapan masa subur wanita Anda dan menyesuaikan jadwal bercinta Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk menentukan tanggal-tanggal tersebut.
.
cara menghitung masa subur wanita dengan Catat siklusnya
Salah satu persepsi yang salah mengenai masa subur wanita adalah setiap wanita berovulasi dan berada pada puncak kesuburannya pada hari ke-14 dari siklus haidnya. Hal itu hanya benar adanya untuk wanita yang memiliki siklus reguler dan tidak terputus selama 28 hari. Pada kenyataannya, masa subur wanita bukan terjadi 14 hari sejak hari pertama menstruasi, tetapi 14 hari sebelumnya. Jadi, jika siklus menstruasi Anda cukup teratur, Anda bisa mengestimasi tanggal masa subur wanita dengan mengurangi tanggal tersebut sebanyak 2 minggu dari tanggal seharusnya Anda akan mendapatkan menstruasi berikutnya. Misal, wanita dengan siklus 30 hari akan berovulasi sekitar hari ke-16, dan mereka yang memiliki siklus 26 harian biasanya berovulasi di hari ke-12.
.
Cara Menghitung MASA SUBUR Wanita Setelah Haid
cara menghitung masa subur wanita dengan Temperatur tubuh
Mencatat basal body temperature (BBT), yakni temperatur tubuh di pagi hari sebelum beraktivitas apa pun, adalah salah satu cara untuk mengetahui masa subur wanita. Suhu normal tubuh wanita yang sedang tidak berovulasi adalah 35-37 derajat celsius, tetapi ketika akan masa subur wanita, BBT meningkat sekitar setengah derajat dan tetap pada angka tersebut hingga sesaat sebelum haid. Jika Anda mencatat BBT selama beberapa siklus, Anda akan lebih mampu memprediksi masa subur wanita Anda, dengan catatan, jika siklus Anda reguler. Sayangnya, BBT bukanlah cara terbaik untuk menandai kapan saatnya bercinta untuk mencoba hamil (menghitung masa subur).
.
cara menghitung masa subur wanita dengan Menggunakan monitor kesuburan
Jika siklus menstruasi Anda cenderung tidak rutin, coba tanyakan alat pengecek kesuburan kepada dokter kandungan Anda. Biasanya, alat semacam ini bisa digunakan untuk menilai masa subur wanita melalui air urine dengan mengukur hormon lutein, yang keluar sesaat sebelum masa subur wanita.
.
cara menghitung masa subur wanita dengan Cek lendir serviks
Ada satu cairan tubuh yang bisa membantu Anda “mengintip” siklus masa subur wanita, yakni cairan vagina Anda. Tak perlu alat apa pun. Anda cukup melihat cairan serviks (cervical mucus) yang keluar. Biasanya cairan ini menempel pada celana dalam atau tisu toilet seusai Anda mengeringkan vagina setelah cebok. Beberapa hari setelah masa haid Anda berhenti, cairan serviks Anda akan terlihat kering atau kental dan lengket. Lalu beberapa hari berikutnya akan bertambah basah. Ketika mulai terlihat licin dan elastis, mirip putih telur yang mentah, pada saat itulah Anda sedang berada pada masa subur wanita
.
Metode-metode ini bisa membantu Anda mengidentifikasi masa subur wanita tersubur dalam siklus menstruasi Anda, tetapi untuk program yang lebih tepatnya, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter kandungan Anda
.
juga Perlu untuk kita ketahui, bahwa pada wanita dengan siklus teratur..
  • Perkiraan masa subur wanita adalah 14 hari sebelum haid.
  • Misal: masa subur wanita untuk siklus haid wanita yang 30 hari adalah hari ke 16.  (30 hari – 14 hari=16)
  •           masa subur wanita untuk siklus haid wanita yang 27 hari adalah hari ke 13. (27 hari – 14 hari = 13)

Semoga Bermanfaat..!

cara menghitung mengetahui masa subur wanita

Source: Berbagai sumber, dr.hanny, dan pregnancy.about.com

(Visited 298,345 times, 195 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusmail

  172 Responses to “5 Cara Menghitung MASA SUBUR Wanita Setelah Haid”

  1. nice infooo

  2. cukup rumit juga cara menghitungnya.

  3. @Obat: namanya juga usaha….hehe…

  4. Semoga Bermanfaat…

  5. dok mau tanya,gimana cr mnunda kehamilan dgn mnghitung siklus haid..tlong jawabanya..

  6. biasanya 2-3 hari
    tanggal mulainya itu mbak..

  7. Apakah Masa Subur itu hanya sehari…???
    Atau perhitungan kalkulator masa subur itu adalah tanggal terakhir masa subur…????

  8. Siang dok,biar cpt hamil stlh KB ginana caranya dok ya…..trims sblmnya

  9. siang juga , persering hubungan di masa subur ya

  10. Dok ,pcr saya terkena sperma saya. Tp sdh cuci tangan lalu memegang miss-V nya ,itu terjadi sekitar semiggu sblm mens terjadi. Kra” bsa hamil tdk dok?? Trims

  11. hmm untuk kemungkinan hamil masih bisa tapi sangat kecil sekali,

  12. siklusnya berarti 33 hari mbak ayu, paling sederhana dihitung manual dengan melihat kalender

  13. Kalo siklus haid tdk teratur berarti masa subur juga berubah2 ya? Kalo haid pertama 18 maret trus haid berikutnya 20 april, brarti siklusnya 35 bukan ya? Bingung bgt ngitung siklus haid..mohon infonya:)tks

  14. masa suburnya sekitar 22 mei mbak putri,
    untuk memperbesar peluang hamil anak perempuan, boleh coba diklik => http://kehamilan-kewanitaan.blogspot.com/2011/11/berusaha-hamil-anak-perempuan-dengan.html

  15. Saya haid tanggal 26 maret dan berikutnya tanggal 2 mei kira2 kpn masa subur nya ya?..
    Trus aq penngen hamil ank prempuan kira pd tanggal masa subur brp baik untuk berhubungan tq infonya..

  16. saya ibu dg 1 putra stlah melahirkn sy pake IUD.dilepas pd Juni 2010. Thun 1 qta mmg blm ingin py anak lg jd qta “main aman” baru mmsuki tahun 2 sampai sekarng qta mulai serius program anak.tp smp skrang blm hamil jg dok! apakah faktor kecapean mmpegruhi kualitas sel telur+sperma qta? bgm solusinya u/ cpt hamil selain mnghitung ms subur sy? thanx dok! 😀

  17. selamat siang dokter,,mau tanya aq september lalu melahirkaan byi perempuan padahal kpengen bgt bayi laki2 itu gimana ya caranya&berapa tahun sebaiknya planning punya baby lagi??? adakah makanan khusus agar aq bisa hamil baby boy?? mohon jawabannya ,terima kasih

  18. selamat siang juga mbak mariana,
    untuk punya anak lagi, sebaiknya tunggu 2 tahun ya…
    untuk memperbesar peluang hamil anak laki laki, boleh diklik => http://dr-kandungan.com/hamil-anak-laki-laki-dengan-beberapa-metode/

  19. akan kucoba
    salam pokernya.com
    perusahaan resmi poker online texas holdem indonesia

  20. Hal seperti ini sebenarnya sangat penting sekali mengingat terkadang orang-orang hanya berinisiatif untuk membuat tanpa memperhitungkan hal seperti ini.
    Bermanfaat sekali 🙂

  21. Slamat siang dok aku mau konsultasi sama dokter bsa gk

  22. Saya mau Tanya Saya Haid tgl 20 April trs Haid lg tgl 13 mei. Kapan masa suburnya? Terima kasih

  23. Dengan data tersebut diatas masa subur mbak tasha sekitar 22-24 mei,
    semoga berhasil ya…

  24. Dok klo sblmy haid tnggal 3 mei terus haid lg tanggal 29mei kapan ya masa subur nya

  25. Sore dok sya mw nyak sblm Ϟўª sya haid tgl 21 juni, trus haid lg tgl 15 juli kira2 kpan ya masa sburny sya bingung dok..
    Trus sya k’putihan agak bauk dn m’nyengat ƏƿƏ itu y pnyebab sya susah hamil..
    Trus d’mulut rahim sya ada mcm benjolan mcm jerawat gitu tu ƏƿƏ ya dok, sya tkut krn smua itu sya gk bsa hamil dok mksh sblm Ϟўª dok

  26. @ikha, untuk masa suburnya, sekitar tanggal 24 agustus ya mbak,
    tentang keputihan, dan benjolan di mulut rahim sebaiknya coba diperiksakan ke dokter terdekat, sudah pernah kah?

  27. dok,apabila siklus haid tdk teratur bagaimana cara mengetahui masa suburnya?siklusnya kadang 34hari,kadang 33hari,terus kadang 30hari pokoknya berubah2

  28. sebaiknya mencari masa subur dengan metode lain misalnya dengan lendir, atau dengan alat tes kesuburan yang banyak di jual di apotek tersebut

  29. At

    Dr.kl tgl haid saya tu slalu tgl 10 jd masa subur saya tgl brp y dok?

  30. Dok sy mau tanya tiap sy hub. Sperma suami sy keluar lg ap sy tdk bsa hmil n ap penybabnya Sperma keluar lgi. Maksih

  31. sore dok saya mau tanya saya haid tanggal 30 maret 2015, lalu untuk masa suburnya itu tanggal berapa ya dok?Terima Kasih

  32. Pagi dok saya mau tanya klo sayg ml ko susah bgt utk organisme
    apa masi ada peluwang utk hamil dok

  33. Thank’s info nya

  34. Dok…mw tanya dong.bln maret haid tgl 15 dan bln april haid tgl 25 kira2 msa subur ny dtgl brpa yah..trims

  35. Dok..mw tnya sya haid bln maret tgl 15 dan aprik tgl 25..utk tgl msa sburny dtgl brpa yah dok..trims

  36. dok haid saya bulan ini tanggal 18 april selesai tanggal 23 april. bulan lalu saya haid tanggal 23 dan bulan februarinya tanggal 20, biasanya saya haid 3-5 hari. kapankah masa subur saya dok? dan bila saya ingin berhubungan intim tanggal 25 april apakah akan kemungkinan hamil? dan tanggal berapakah sebaiknya saya berhubungan intim agar tidak hamil? karena suami saya masih belum mau punya anak. terimakasih dok…

  37. mksih inpnya bt kmi yg bru nikah

  38. saya dok lpas dari kb lebh dari 5 bulan belm juga hamil

  39. Dok mau tny, sy kn haid cm 3 hari. Trus siklus sy kn siklusny ga tratur. 23, 23, 23, 25, 30, 26. Masa suburnya tgl brp dok. Mksh

  40. Dok dulu saya kb suntik 1bln,dah 3taun ga suntik dok,tpi kok masih belum hamil juga gmn ya dok solusinya.makasih

  41. dok istri saya setiap tgl 17 kira2 tgl brp ya masa subur istri saya

  42. dok saya kepengen cepet2 punya aak jadi dok caranya

  43. Dok saya menikah sudah 2 tahun lebih , saya blm punya kturunan smpat ikut program juga hasilnya ovarium normal , tidak ada polip endometrium , tumor kista pun negatif . selama 9 bulan saya mnum obat dan usg terus . selama mnum obat itu Alhmdulillah berhasil selalu ada tampak Follicle dominan di kedua ovary , memang ada riwayat kembar ibu saya ttpi laki2 perempuan , stlah 9 bulan program saya tekena operasi peradangan usus .. Yg mau saya tnyaka. Apa kah mmpengaruhi bekas operasi itu ? Langkah apa saja yg harus saya lakukan dok agar cepat mndapatkan keturunan , terimakasih

  44. haid sy tanggal 21 april dan bulan berikut tanggal 18 mei jadi tanggal berapa masa subur sy dok

  45. asalamualaikum dok? saya mu nanya sya gk ngerti mnghiting masa subur .saya tanggl 23 masa suburnya kpan nya dok

  46. Dok.. saya bulan april haid pertama tgk 27.bulan mei haid tgl 25.. jdi masa suburnya kapan dok

  47. Dok gmn c cara mghtung masa subur saya..haid saya 23april truz bln brikutx 20mei.. kpn masa subur saya dok..

  48. Dok saya haid tanggl 20mei trs bulan juninya saya haid tanggl brpa dok? Trs kpn masa subur saya

  49. dok saya mau tanya, ,bulan mei sy mens tgl 5 selsai tgl 9mei, ,
    ini mens lg tgl 10,kpn ya msa subur nya?

  50. Selamat sore bu dokter… Saya mau tanya,istri saya mens bulan kemaren tgl 12 mei.. Kira2 masa suburnya kapan ya??
    Trus bu dok,istri saya jga sering pingsan mendadak dan pinggangx terasa panas pada malam hari aja.itu knpa dok ya?trims

  51. Klo mens situasinya gak telatur misalnya blm kmrn saya tgl 11 trz bln skrg bisa maju bisa mundur apakah saya itu subur

  52. Dok,,,saya blan april haid tgl 18 bulan mei tgl 20 cuma sehari saja,,,sampai sekarang belum haid juga,,,saya pengen cepet hamil dok,,,gimana cara hitung masa suburnya,,,,???

  53. Dok, istri saya biasa haid tanggal 22, trus pas tanggal 20 saya mengeluarkan sperma di dalam vagina istri saya, apakah besar kemungkinan hamil akan terjadi atau sebaliknya?

  54. Dok,saya mau tanya.,dari masa sekolah dulu haid aku memang tak teratur sampai skrg padahal aku sudah menikah dan ingin sekali punya momongan,jadi kalau bulan mei haid tnggal 26 dan dibulan juni tanggal 22,jd kapan masa suburnya dok,trm’s

  55. Sya tgl 24 Juni haid,bln lalu 15 mei.
    Brrti kpn msa subur sya..??

  56. saya dulu haid tanggal 14 mei tapi sampai sekarang tanggal 27 mei sya blum haid, apa penyebabnya?

  57. Dok..sya trakir kb tgl 23 tp tgl 29 sy hub bdn d sperma suami dimsukn k dlam.kira2 hamil ngga y dok.trimksh

  58. Dok haid terakhir sy tgl 20 dn mnggunakn alat kb pil tp pd tgl waktu haid sy lupa minum pil dn berhubungan. Tp stlh itu ada cairan brcmpr kyk drh apakh sy bs hamil dn apa dampaknya bl berhubungan d saat ” masa haid mau datang

  59. Slamt mlm dok..tnggal mes saya biasanya tnggal 21 tpi krang mes saya tnggal 27 trus masa suburnya kapan dok..tolong minta imponya dok..makasi

  60. Slamt mlm dok..dok gimana cra menghitung masa subur kalo mesnya ngak sesuai tanggal seharusnya..prtama saya mes tnggal 21 trus skarang saya mes tnggal 27 kira”masa suburnya tnggal brapa dok..minta imponya dok..

  61. Dok saya mau tanya saya haid tgl 1juni trus sekarang saya haid lagi tgl 28 juli kira” kapan ya dok masa suburnya

  62. dok saya haid tgl 22juli-27juli kira2 masa subur saya tgl brp ya dok

  63. Klo sy haidx 2 blan llu tgl 10 bulan llu tgl 05 skrg tgl 1.. jd msa suburx tgl brapa?? Bntu htung dok.. alx klo cra d ats ribet sy.. trimss

  64. Dok saya mau tanya!! Kan saya baru menikah trus saya ga mau punya momongan dulu tapi saya lupa ga kb… Kalo di mulai kb itu dari kpan ya dok trus kalo berhubungan ga kb gmna ya dok apakah kemungkinan saya bakalan hamil?? Sebelumnya trims ya dok

  65. Dok,,juni sy haid tgl 10 juli tgl 10 masa subur kapan ya..trim

  66. selamat sore dok,saya mau nanya,suda 2 bulan ini saya datang bulan tdk teratur,biasaxa tgl 25,tpi bulan juni tgl 28 dan bulan juli tg 30 ,ap lagi bulan juli kemarin iait saya gak lancar ,gak ful ,dan cuman 2 hari ,apa it ad tanda2 buat hamil atw mala sebalikxa saya gak puxa peluang hamil? makasi.

  67. Dok saya mau nyk..bulan juni.semlm saya haid tgl 24 pas.bulan juli ini saya.haid.tgl.22..bagaimna.menghitung masa.suburnya dok.dan tgl.brapa.hari yg bagus berhubungan.dok

  68. saya haid tgl 29 mei lalu dtng lg tgl 15 juni trs dtng lg tgl 9 juli lgi tgl 31 juli, drahnya jg bnyak d stiap mens,,
    kira2 da pa dengn siklus sy dok?apa saya sakit?

  69. Dok Sya Haid 28 Juni, Bru Sya Haid Lg 30 Juli N Tgl Brp Dok Msa Sbur Sya Krn Sya Sdh 2 Kli Miskram

  70. pagi dok. saya mw nnya.
    meeelakuukan hubungan 5 hari sebelum haid setelah itu minggu depan nya haid .apakah bisa terjadi kehamilan .sementara hubungan yang dilakukan dari luar celana dann membbbasahi celana sot ..
    apakah bisa hamil dr smuua yang saya jabar kan ?
    mohon jawaban nya doook . trimsss

  71. Dok apkh org yg mmpnyai kista bs hamil?mksh

  72. Siang dok saya mau nanya..bln juni saya haid tgl 23 trs bln juli nggk turun haid..turunxa nnti tgl 5 agustus..kira- kira knpa yaa dok..trs msa subur sya kpan..mksii sblmx

  73. deg degan pengen ade. trimakasih dok infonya

  74. Dok sya mau tnya kl msa subur sya tgl 20 juli kmren dok trz msa subur sya tlat dok. Tp wkt tuh skitar tgl 18 kmren sya brhubungan dok. Da kmungkinan bsa hamil gk dok??
    Jawab ya dok???

  75. Pagi dok,dok saya mw tanya nie,saya haid tgl 20 kmrin kira2 kpan ya masa tersuburnya saya..?kita lgi progmil nie dok…siklus haid saya kadang 26 kdg 29 hari dok,mohon dijawab ya dok.

  76. selamat siang dok. sya mau nanya, haid saya tidak teratur, bln kmrn haid tgl 2 agustus tpi sampai tgl 4 sptmber blm haid. kira” msa subur sya kpn iah.
    dan kalau seperma masuk semua dlm vagina, (tidak keluar lagi,) dan itu pada masa tidak subur apakah bisa hamil. ?
    terimakasih

  77. sy ingin tnye bln ni sy dtg haid pada 4.9-9.9 bila tarikh subur nya tlg cepat bls ya dok

  78. dok saya haid tanggal 8 sep ..trus kapan masa suburnya dok??

  79. Saya mau tanya dok. Kan saya haid tgl 9 juli trs saya haid lg tgl 21 agustus kira2 kpan ya dok masa subur nya.

  80. dok sya mw tnya haid sya tgl 17juli dpt lg 17 agsts kira kira msa sbur sya kpn

  81. Dok saya pengen banget memiliki momongan saya sudah 2kali mengalami keguguran terus pernah kiret setelah kiret sampai sekarang saya belun punya momongan nikah saya sudah lama dok sepulang kiret saya kontrol ke dokter kandungan tapi dengan rahim saya tidak ada masalah apa”bagus kondisi rahim saya sekarang saya haid tgl 16 september kira” masa subur saya kapan ya dok ?tolong d jawab ya dok?

  82. Siang dok,, saya mau tanya
    Saya haid tgl 7 Agustus,, saya berhubungan dengan suami kira2 tgl 23 Agustus dok….apakah tgl 23 agustus tersebut saya dalam masa subur dok?
    Mohin jawaban nya ya dok

  83. Siang dok,, saya mau tanya
    Saya haid tgl 7 Agustus,, saya berhubungan dengan suami kira2 tgl 23 Agustus dok….apakah tgl 23 agustus tersebut saya dalam masa subur dok?
    Mohon jawaban nya ya dok??

  84. Dok saya mau tanya bulan lalu saya haid tgl 18 agustus dan saya haid lagi tgl 18 september.kira”masa subur saya kapan dan apa saya bisa hamil. Soalnya saya sudah Mau baby 🙁

  85. Dok umur saya 18 thn. saya haid tgl 18 agustus. Trus saya haid lagi di tgl yg sma. Kira”kpan masa subur saya dan apa saya bisa hamil. Soalnya saya dan suami saya sudah pengen nimang baby

  86. Pagi dok. Sy Haid bulan juli tgl 15 2015, agustus haid tanggal 13, bulan september tanggal 8, kira2 masa subur sy kapan ya. . Makasih.

  87. Sore dok,,saya sudh 5 thun blm pnya ank gmna cra nya ea dok biar cpt pnya

  88. aku bingung deh dok gimna cara ngitung’y ? sedang kan aq dateng haid tgl 21 mggu kemarin gimana cara ngitung’y y dok ?

  89. Dok saya yunita umur 24 tahun saya pngen bngt hamil. Saya udah 1 tahun menikah belum d karunia.i momongan. Bulan september saya haid tanggal 18 kira” masa subur saya tanggal berapa ea dok?

  90. dok mw tanya saya kan haid nya tiap bilan ga 28 hari kadang berubah rubah kadang 26 atau 30 hari itu di sebut normal ga ya ??

  91. dok bulan agustus sya haid tgl 28-4sept, trus blan oktober sya haid tagl 5,,kira2 masa sburnya tgl brpa yaaa,,??
    tlng dijawb y dok

  92. sore dok….. klw haid sy tgl 24 agustus dan berikutny tgl 25 september, kpn masa subur saya ya dok….

  93. sore dok….. klw haid sy tgl 24 agustus dan berikutny tgl 25 september, kpn masa subur saya ya dok….

  94. Dok saya bulan kemaren haid tgl 15 trus bulan dpan.a sya haid tgl 11 kira” msa subur’y tgl brapa dok, mksih

  95. Dok , mau nanya , saya haid selalu maju. Kmren tgl 21,, skrg tgl 16 .. Jd kapan masa subur saya ya dok ?

  96. Dok . Knapa saya susah sekali untuk bisa hamil . Kira kira apa penyebanya .
    Haid saya juga kadang teratur kadang tidak .
    Mohon penjelasannya .

  97. dok saya mau tanya sirklus haid saya gk tratur ni dok..

  98. bln kemarin saya haid tgl 19september trs haid lg tgl 15 oktober ..biasanya siklus haid saya cuma 25 hari brti tgl brapa masa subur saya ya dok ..trimakasih

  99. Dok saya mau tanya saya haid tgl 2 april trus baru haid lagi tgl 20 oktober masa suburnya kapa dok?

  100. Aslkm dok sy umur 40 apakh msih bisa hmil gk yh.dan haid secra tdk tratur kdang awal bln kdang akhir bln

  101. Siang dok. Sy mau tanya. Umur sy 33 th. Umur suami bln dpn 39. Kami baru menikah awal mei kemarin 2015. Tpi smpai sekarang sy msh blm hamil jg ya. Sy sdh menghitung ms subur klo hubungan sm suami di tmbah sy minun susu prenagen esensis. Tpi sy menghitung masa subur di hri ke 15 stlah haid. Siklus haid sy tiap bln lncar biasanya 26 hari tp sdh 2 bln ini jdi 27 hari. Ap itu normal dok. Mungkin ad tips lain dr dokter spy sy bisa cpt hamil. Suami sy sdh ngebet banget pngen punya baby. Sblm ny sy ucpkn trmksh. Di tunggu jwbn ny ya dok. Mksh

  102. siang dok sya mau tanya.. jadwal haid sya tnggal 24 smpai 29 jdi msa sbur nya tanggl brapa dok..

  103. assalmkum…met pgi. mf dok q mau nanya q menstruasi tgl 20 oktober trus 19 november msa sburnya kira2 kpn ea dok???

  104. Bukannya seminggu sblm/sesdah haid masa sbur itu dok

  105. Dok, tlong d balas ya. Saya bingung dok, saya haid tgl 9 november skrg lg haid tgl 6 desember jd masa subur nya kpn ya dok? Saya kurang mengerti dok, saya baru nikah dan ingin sekali punya anak. Makasih dok

  106. dok saya mu nnya ne…
    saya datang bulan tgl 16 november 2015 slama 5 hari…
    nah bulan ini tanggal 8 desember keluar darah tp tdak ada darah beku seperti darah haid saya yg biasanya…
    rasanya saya pun telah berhubungan pas masa subur…
    pertanyaan saya….
    apakah itu darah haid ?
    dan kapan lagi masa subur saya dok…
    saya ke pengen hmil dok…
    trma ksh dok

  107. Dok, sy mau tany sy haid tidak teratur nah terakhir kmarin tuh tgl 2 nah tgl 4 itu haid sy msh ada sedikit trs sy brhubungan tp itu sy hamil ga ya ? dan skrg masa subur sya tgl brp ya dok ? Sebelum2 ny haid sy tidak teratur dtgny kdng tgl 15 malah bln nov sy dtg malah 2 x

  108. cara cepat kaya

  109. Luuar biasa mencerahkan. Terima kasih banyak om.

  110. pagi…dok!!dok,aku mau tanya tentang keterlambatan datang bulan,aku coba test pack…tnyata Negatif…,kmrin haid dibulan 11 2015 & d bln 12 aku lom haid juga sampai sekarang,knp ya dok…?

  111. iis, sy mau tnyk dok,kmrn tgl 8 des syy haid skrng tgl 5 jan sy haid lg kpn masah subur sy dok.mksih

  112. Dok kemarin aku haid bln 12 tgl 12 truz aku haid lagi tgl 4 bln 1,, kira2 masa subur saya tgl brpa?

  113. Dok saya mau tanya,saya selesay haid tangal 27 bulan 11 tahun 2015,jadi ini kan uda tahun 2016 jadi sya uda telat 1 bulan dok,jadi di bulan 1 ini 2016 tiba2 saya mengeluarkan darah di tangal 8 dok,,saya blum periksa saya fikir saya sudah mulai hamil,,tapi saya bingung dok knpa jadi seperti ini ya dok mohon konsultasi nya dan jalan kluar nya dokter..

  114. malam dok..sy mau tanya..sy sdh 3thn menikah tapi blm jg di karuniai anak. men saya selalu maju dok..bln desembr sy haid tgl 13 jnuari tgl 11 kpn ya dok masa subur saya..mohon di bantu ya dok.trims.

  115. Saya kemarin haid tgl 27 desember sekarang haid tgl 24 januari. Berarti masa subur saya tgl brp dok? Mhn jwbnny

  116. Dok saya mw tanya,saya haid tgl 4 nopember dan haid lagi tgl 18 januari itu masa subur saya kapan yah dok…mohon penverahannya dok

  117. Dok mau tya,,,

    Kan sya sjak nkah mlkukan pnundaan hmil dhn sntik kb slma 2 x(6 bln),skrg usiprnkhn sya sdh 2 thun bsa gk cpat hmil plig lmbt 4 bln,ap slusi’ya?

  118. Sore dok,saya mau nanya dok,kemaren tgl26 desember 2015 awal haid saya,tapi sanmpe tgl 9 februari 2016 saya lum jga haid,apa saya hamil dok,,trimakasih

  119. Ass,,,dok bleh sya brtnya
    sya trakhr hlgn tgl 12 nop 2015,n hlgn lgi tgl 10 jan,,stlah tu sya ksuk k spesialis kdugn anak tgl 18 jan 2016 ktanya sya sdang isi. Jd tgl 10 feb 2016 knp ya dok,,sya halangan???
    Kpn msa sbur sya dok??
    Tlog bri pnjlsn’na dok….

  120. Bermanfaat sekali

  121. Malem dok saya mau nnya dok saya januari haid tanggal 18- bulan februari tanggal 16 kpan msa subur ny

  122. Dok q mo tanya bulan januari saya haid tgl 10 bulan februari tgl 17 trs msa subur saya tgl brp ea dok trimakasih

  123. Dok sya mau tnya kan sya haid tanggal 21 ters suci tanggal 28.. Masa suburan sya kapan ya dok..

  124. Dok sy mo tnya,,dlu haid ahir tgl 1 dsmbr 2015 eh tgl 21 dsmbr haid lg tp cmn 5 hri itu knpa ya?tp skrng q lg hmil brpa ya usia khmiln sy sbnr’y?

  125. mbk saya mans tgl 1 maret dan ini tgl 28 saya mans juga. kira2 kapan masa suburnya ya mbk?

  126. dok saya haid tanggal 1 maret dan saya dapat Haid juga tgl 28. kira2 kapan ya masa suburnya?

  127. Dok ‘saya mau tanya cara berhubungan suami istri biar cpt hamil gmn ya….

  128. Dok knpa ya kmrin sya haid nya tgl 24 mret msak tgl 10 april sya haid lgi kra2 ada ksmpatan buat hmil gc dokter

  129. Malem dok, mau tanya ?
    Kan saya haid terahir kira kira tgl 29 maret lalu. Kok sampek sekarang belom haid lagi ya.
    Mau tanya sebenernya, gmana cara ngitung masa subur nya itu.
    Soalnya saya nggak pernah nandai juga.

  130. dok sayan haid tgl 4 maret terus bulan sekarang haid tgl 13 april kalo masa subur nya tanggal berapa ya

  131. dok aku haid tgl 7 maret terus bulan sekarang tgl 3 april kalo msa suburnya tnggal brpa ya

  132. Dr 2015 ,hingga 2016 ,belum ada tanda hamil

  133. Siang dok saya mau tanya cara menghitung masa subur yang benar dan tepat kayak gimana ya

  134. Dokter..mau tanya nih..klo bulan april saya haid tgl 19 trus bulan bulan mei tgl 15 masa suburnya tgl brpa ya??trus apakah siklus haid yg selalu mundur tgl nya brpengaruh dengan kesuburan??

  135. Dok saya mau tnya,bln april sya haid tgl 3,blan mei tgl 8 kira2 msa suburnya tgl brpa ya dok

  136. Dok mau tanya , saya haid tgl 5 juni , jadi masa subur saya tgl brp dok ?

  137. Dok, saya mau tanya saya haid tgl 12mei.. skrg saya blm haid.. untuk mengecek menggunakan test pack itu kira2 bagusnya tanggal berapa yaa dok.. tq dok.

  138. Dok saya haid bulan ini tgl 16 juni .. Kpn ya dok masa suburnya dan berlangsung brpa hari masa subur tersebut

  139. Dokter, skrg km lg punya bayi, istri saya blm mau kb karena takut mengganggu asi, jika berhubungan saat tdk subur, apa ada kemungkinan hamil dok? Klo pke iud dya takut

  140. Dok,,,
    Saya mw tya.tgl 11 juni saya haid 1 selsai haid tgl 14 juni.tpi tgl 28 pun saya kembali haid juga.dalm sebulan ini saya udh 2x haid.
    Masa subur saya tgl brp y?
    Saya pegen py nak gi,dokter

  141. siang dok saya heid bulan lalau tanggal 12 bulan sekarang tanggal 10 terus kapan masa subur saya dok mohon inpo nya ya..

  142. Sore dok.. Sya sudah 1 th menikah tp blm jg pnya anak. Kmarin sya haid pd tgl 29 septmber jd tgl berapa ya masa suburnya.. Masih bingung cara ngitung’a dok. Trimksh

  143. siang dokter saya mau tanya kalau sudah telat haid 24 hari kalau di test dengan test pack pa sudah bisa terlihat hasilnya?? atau harus tunggu satu bulan?? terimakasih

  144. Siang dok sya mo tnya,sya pnya riwayat kista tp sdh d operasi sy menikah udh 4 taon,gmn ya dok biar sya cpet hamil.
    tp sya bingung dokter klo abis berhubungan sllu kmr kecil mlu seharian pa bs dok sya hamil sdg kn sperma sll keluar setiap kmr kecil

  145. bulan agustus istri saya haid 21 bulan september haid tgl 23 kapan masa suburx dok….?

  146. dok mau tnyak sya mens tgl 26 sep brart msa subur sya tgl brp ya? Dan tgl 21 okt sya flek cm sekali hbs it gk lagi. Itu knp y dok,krn sya awam dgn ciri2 hamil.

  147. Aslm.dokter aku haid terakhir tgl 14okt sls tgl 21, siang itu aku berhubungan, untuk melihat masa suburnya kapan dok,aku tidak paham,kira2 bisa hamil tidak dok,terima kasih

  148. Jika belum menikah ikut program kb apakah masih bisa hamil dok

  149. Dok saya mau tanya kalo belum pernah hamil tapi ikut program kb apakah masih bisa hamil dok.

  150. Dok bulanlalu saya haid tgl 12 september bulan ini saya telat jadi tgl 15 oktober masa subur say kapan ya dok???

  151. Saya memiliki siklus haid yang tidak teratur terjdang 28, 31 sampai hingga 35 hari,,,jika seperti itu bagaimana untuk menghitungnya dok? terimakasih!!!

  152. Dokter.. Saya memiliki siklus haid yang tidak teratur, saya haid tanggal 5 oktober lalu haid lagi tanggal 15 november, kira2 masa subur saya tanggal brp ya? Saya pengen banget cepet hamil…. Terimakasih

  153. Met sore dok.sya datang bln ya tnnl 3 kr2 ms subur ya kpn

  154. Dok bln kmrin saya haid tfg 21 oktober lalu lg tgl 23 oktober jdi masa subur nya kapan ya dok

  155. Dok saya mau tanya apakah saya bisa hamil jika saya keputihan dok, terus siklus haid nya juga ndak teratur tolong jawab ya dok makasih

  156. Dok mo nanya sya mens tgl 12 oktobr trs tgl 31oktobrnya sya mens lgi dok trs tgl 29 novembr sya mens tpi mens tgl 29nya bnjir bngt dok yg sya tanyakan apa tandanya mo hamil dok ? Mohon di jwb ya dok trms

  157. Numpang Tanya Dok Kemaren Saya Berhubungan Intim kemudian kebesokkannya istri saya mual2 sma pusing apakah istri saya positif hamil? Mohon infonya

  158. Permisi Dok kemaren saya hubungan intim sama istri saya terus besokkannya istri saya mual2 sma pusing apakah istri saya hamil

  159. Slmat siang dok,,,sya mwu tnya klo dtng bln tnggl 16 kra” msa subur nya tnggal brapa dok,,,mhon info nya dok,,,

  160. Dok saya mau tnya buln kmrin saya haidnya tgl 6 trus bulan ini tgl 1, kira2 masa suburnya kapan? Tgl 15,17,18 saya brhubungan sama suami saya dan sprmanya dibuang didalam.. Apakah saya bisa hamil ? Terima kasih

  161. dok aku haid tanggal 18_ sampai tanggal 22 masa suburnya tanggal berapa dok

  162. dok saya haid nya cuman 1/2 hari aja mulainya tanggal 5 tapi sekarang kok tnggl 25 dok apa itu tandanya …?

  163. Dok istri sya kena haid tgl 11 jan n tgl berapa kira2 masa subur ny mohon info

  164. sore dok
    saya mau tanya kenapa bulan november saya haid tanggal 24-11-2016 dan haid lagi tanggal 02-01-2017 kalau saya mau hamil bermasalah atau tidak ?

  165. Malam doc? Mau tanya tanggal 19 bulan des 2016 mens,di bln jan mens nya berubah tggl 16 jan,berapa masa subur saya doc? Trimakasih

  166. Mlm doc

  167. Misalkan haid pertamanya tgl 26 masa suburnya tgl brp ya dok? Trus msa ovulasix tgl brp..
    Trimksh.

  168. Dok mens aku tanggal 16 b.artii masa subur ya tanggal berapa ya dok

  169. Siang dok Solusi buar cpt hamill gmn ya dok saya umur 25 th apa saya harus mlkukn ronsen terlbh dahulu ya masa menstruaai saya. Gk tte dok kdg 6 kdng 27

  170. Mau nanya dok, bulan november saya haid tgl 28, desember tgl 23 dan januari tgl 23, kira kira tgl berapa masa subur saya di bulan januari ini dan rentangnya berapa hari? Tq

  171. Mlm dok,sya mau tanya sya haidny tdk tratur…sya haid tgl 27 des ,slesai tgl 31 dn kpan msa sbur sya .

  172. Mlm dok,sya mau tanya sya haidny tdk tratur…sya haid tgl 27 des ,slesai tgl 31 dn kpan msa sbur sya .

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>