May 042013
 
Facebooktwittergoogle_plusmail
Berikut adalah beberapa Manfaat DHA / Omega-3, dan  contoh Makanan yang Mengandung kedua protein tersebut.
.
Sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal Pedriatics menyebutkan, konsumsi asam lemak omega-3 semasa hamil dapat melindungi bayi dari berbagai penyakit di awal-awal usianya. Penelitian tersebut melibatkan hampir 1.100 wanita hamil dan 900 bayi di Meksiko. Satu kelompok wanita hamil mendapat suplemen DHA 400 mg pada usia kehamilan 18-22 minggu hingga saat persalinan.
.
Para peneliti pun menyimpulkan, calon ibu yang mengonsumsi suplemen DHA memiliki bayi yang lebih tahan terhadap salesma dan mengalami durasi sakit yang lebih pendek saat berusia 1,3 dan 6 bulan. “Tamuan kami mengidikasikan bahwa wanita hamil yang mengonsumsi 400 mg DHA cenderung melahirkan bayi yang lebih sehat,”kata Usha Ramakrishnan, lektor kepala di Hubert Department of Global Health di Emory’s Rollins School of Public Health. Studi tersebut juga menemukan kadar DHA yang meningkat pada ASI. Dr. Jenifer Wu, spesialis kandungan dan kebidanan dari Lenox Hill Hospital di New York mengatakan, “Mulailah mengonsumsi vitamin kehamilan dan suplemen DHA sekitar 3 bulan sebelum hamil lalu teruskan sepanjang kehamilan, jangan lupa untuk konsultasi juga soal ini dengan dokter Anda,”katanya.
.
Makanan yang Mengandung DHA
.

Asam lemak seperti EPA (Eicosapentaenoic Acid), DHA (Docosahexaenoic Acid) dan ALA (A-linolenat) telah dianggap sebagai tiga bentuk utama dari lemak omega-3. Lemak ini telah terbukti sangat membantu dalam mengurangi peradangan otot dalam tubuh.

.

Sayangnya, tubuh tidak dapat menghasilkan lemak omega-3 ini sendiri. Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 ini untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari, berikut bahan makanan yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan lemak omega-3 Anda, seperti dilansir Quickeasyfit.

Telur

.

Telur ayam adalah bahan makanan yang bisa Anda temui di mana saja. Konsumsi telur dapat memenuhi asupan nutrisi lemak omega-3 Anda. Kuning telur memiliki lemak sehat. Dari sebutir telur, Anda bisa memperoleh sekira 40-250 miligram asam lemak DHA dan EPA.

.

Kenari

.

Kacang kenari adalah salah satu bahan makanan nabati dengan kandungan 2.600 miligram lemak sehat yang cukup untuk menutrisi tubuh Anda.

.

Salmon

.

Ikan salmon yang terkenal tinggi kandungan EPA dan DHA-nya, dapat memberikan sekira 1.600 miligram asam lemak omega-3 yang baik bagi pertumbuhan otak anak Anda.

.

Tuna

.

Ikan tuna memang saat ini diperbincangkan akibat munculnya merkuri di dalamnya. Namun, jika kita dapat memilih yang masih segar dan tidak mengonsumsi secara berlebihan, ada sekira 1.100 miligram asam lemak yang dapat diserap tubuh Anda

.
.
.
(Visited 5,429 times, 6 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusmail

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>